Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Kode ?m=1 Atau ?m=0 Pada Url Blogger

Ketika kita membuat blog di platfrom blogger akan otomatis memiliki url yang unik yang berakhir (?m=1 / ?m=0), kode tersebut otomatis muncul saat kita membuka url sebuah blog, misalnya sepeti ini blog.com?m=1 atau www.blog.com?m=0.

Maksud dan tujuan kode-kode tersebut hanya bertujuan untuk penanda atau tanda identitas perangkat yant digunakan seseorang untuk mengakses sebuah blog,  maksudnya begini ketika anda mengakses blog dari mobile seperti handpond dll maka akan muncul kode ?m=1 di ahiran url blogger dan sebaliknya jika anda mengakses blog dari PC maka akan muncuk kode ?m=0 di ahiran url blog.

Apakah bisa menghilangkan kode ?m=1 di bloggee? Jawabannya tentu saja bisa disini mimin akan memjelaskan cara menghapus kode m?=1 di blogger. 

namun sebelum masuk ke penjelasannya mimin akan meberi tahu lebih lebih jelas tentang ?m=1 terlebih dahulu suapaya tidak ada yang bingung. 

Manfaat Kode ?m=1 di blogger dihilangkan

Menurut mimin kode ?=1 di blogger memang perlu dihilangkan karena bisa saja menyebabkan duplikat content pada sebuah blog, selain itu sebagian blogger percaya bahwa menghilangkan kode-kode pada url blogger dapat meningkatkan seo blog. 

Menurut pendapat atau opini pribadi saya. Pernyataan seperti diatas yang mengemukakan bahwa kode ?m=1 atau ?m=0 dapat menyebabkan duplikat konten pada blog itu tidaklah benar tetapi juga tidak sepenuhnya salah.

Pendapat dari para Blogger hanyalah bagian dari spekulasi dan asumsi semata yang mungkin secara kebetulan mereka mengalami permasalahan ketika url blog mereka masih memiliki embel-embel ?m=1 atau ?m=0. Sehingga mereka meyakini bahwa penyebabnya adalalah hal seperti itu.

Justru faktanya kebanyakan para Blogger tidak memperhatikan akan poin yang satu ini dan sebagian besar dari Blogger lainnya juga tidak pernah mengalami masalah seperti duplikat konten yang diakibatkan oleh kode akhiran ?m=1 atau ?m=0.

Cara Menghapus kode ?m=1 dan ?m=0

  • Silahkan masuk ke dashboard blog
  • Pergi ke halaman tema lalu edit html
  • Lalu salin kode di bawah ini dan tempelkan di atas kode </body>

<script type='text/javascript'>

var uri = window.location.toString();if (uri.indexOf(&quot;?m=1&quot;,&quot;?m=1&quot;) &gt; 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf(&quot;?m=1&quot;));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}

</script>

  • Silahkan anda simpan dan cek url blog anda kode ?m=1 di url blog anda sudah hilang secara otomatis
Demikian artikel tentang cara menghapus kode ?m=1 atau ?m=0 pada url blogger selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 

Thanks for reading Cara Menghapus Kode ?m=1 Atau ?m=0 Pada Url Blogger. Please share...!

Post a Comment for "Cara Menghapus Kode ?m=1 Atau ?m=0 Pada Url Blogger"