Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyembunyikan Foto di Google Photos Pada Hp Android

Cara menyembunyikan foto di google photos
Bagaimana cara menyembunyikan foto di google foto? Aplikasi google foto merupakan aplikasi bawaan dari pada hp android pada umumnya. Aplikasi ini termasuk dalam paket google, seperti google chrome, gmail, drive, youtube, duo, google play film dan lain sebagainya. 


Dengan adanya aplikasi google foto yang memiliki banyak fitur seperti bisa mensinkron foto yang tersimpan di akun gmail kita, aplikasi google foto juga memiliki sejumlah fitur keren lainnya yang penting untuk kamu gunakan. 

Ketika kita melihat semua foto-foto yang tersimpan di google foto, adakalanya sebagai pengguna kita ingin menyembunyikan foto kita dari google foto tersebut, seperti halnya foto yang mungkin bersifat rahasia, dan tidak ingin diketahui oleh orang lain yang biasa menggunakan hp kita selain kita sendiri. 

Seperti ketika dipinjam, maka tidak mungkin juga kita bisa selalu memantau apa saja yang dipergunakan oleh orang tersebut, atau teman kita membuka aplikasi apa saja, apakah melihat foto-foto yang ada di google foto atau tidak. 

Cara Menyembunyikan Foto di Google Photos Pada Hp Android

Maka dari itu penting sekali bagi kita untuk menyembunyikan foto yang tersimpan di google foto di hp android kita. Lalu bagaimana cara sembunyikan foto di google foto pada hp android? silahkan simak beberapa langkah berikut ini. 

  1.  Pertama kita masuk ke aplikasi google foto di hp android kita. 
  2.  Selanjutnya kita tekan lama pada foto yang ingin kita sembunyikan. 
  3.  Selanjutnya, kita bisa pilih foto atau gambar mana saja yang ingin kita sembunyikan nantinya dari aplikasi google foto ini. 
  4.  Dan jika sudah, anda bisa ketuk pada tanda titik 3 disudut kanan atas, lalu bisa pilih pada menu "pindahkan ke arsip". 
  5.  Sesudah itu maka foto tersebut akan langsung menghilang dan sudah berada pada fitur arsip yang ada di aplikasi google photos. 

Sehingga foto-foto tersebut, tidak akan kelihatan di aplikasi google photos kecuali anda melihatnya pada folder arsip yang ada di aplikasi google photos. Dan untuk cara mengembalikan foto yang sudah disembunyikan tadi yaitu anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini. 

  1.  Buka google photos
  2.  Selanjutnya klik pada menu galeri. 
  3.  Sesudah itu klik pada menu "arsip". 
  4.  Dan foto-foto yang sebelumnya anda sembunyikan ke dalam arsip ini akan tampil semuanya. Dan anda dapat kembalikan seperti semula dengan cara tekan lama pada foto-nya lalu pilih foto yang mana saja yang ingin dikembalikan. 
  5.  Setelah itu klik titik tiga di kanan atas, lalu pilih batal pengarsipan. 
  6.  Selesai. 

Oke jadi seperti itulah bagaimana cara menyembunyikan foto di google foto di hp android. Dengan cara diatas anda dapat menyembunyikan file foto pada aplikasi google foto secara mudah. Sekian pembahasan kali ini semoga bermanfaat untuk semuanya. 

Thanks for reading Cara Menyembunyikan Foto di Google Photos Pada Hp Android. Please share...!

Post a Comment for "Cara Menyembunyikan Foto di Google Photos Pada Hp Android"