Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mudah! Begini Cara Membuat Avatar Di Facebook

Cara membuat avatar di facebook

Ada yang viral lagi nih di facebook, beranda facebook juga full isinya avatar gitu  semua, mungkin anda juga mengalami hal sama bukan?. Kamu kepo tentang cara membuat avatar di facebook?, kamu berada diblog yang tepat. 

Disini saya akan membahas tentang cara membuat avatar di facebook tanpa menggunakan aplikasi tambahan, hanya butuh aplikasi facebooknya saja, itu wajib guys. 


Cara Membuat Avatar di Facebook

Sebelum ke langkah-langkahnya kamu harus mengupdate aplikasi facebook anda ke versi yang terbaru. Kamu bisa mengupdatenya di playstore atau appstore sesusai dengan smartphone kamu ya. Berikut adalah cara membuat avatar di facebook :

1. Langkah pertama buka terlebih dahulu aplikasi facebook, kemudian klik icon atau apalah itu namanya yang bentuknya seperti garis strip tiga dipojok kanan atas. (lihat pada gambar di bawah ini)

cara buat avatar facebook

2. Kemudian scrool atau gulir kebawah nanti ada opsi pilihan "Avatar" kamu klik saja. (jika tidak ada kamu bisa cari pada opsi "Lihat lainya".)

membuat avatar di facebook

3. Edit avatar sesuai dengan keinginan anda, mulai dari warna kulit, model rambut dan sebagainya, terserah kamu saja.

4. Jika sudah selesai klik "Selesai", dan lihat hasilnya.


cara mengirim avatar facebook ke whatsapp

Cara Membagikan Avatar ke Beranda

Cara menjadikan avatar ke beranda atau feed facebook anda sangat mudah, yaitu dengan cara seperti diatas tadi, klik ikon garis strip 3 lalu pilih avatar, maka akan diarahkan seperti gambar diatas ini. 

Klik ikon yang diberi tanda angka 1, lalu pilih opsi "Bagikan ke Beranda", lalu pilih pose avatarnya terlebih dahulu, kemudian klik "Bagikan ke Kabar Beranda", kamu bisa tambahkan caption, menandai teman dll, jika sudah selesai klik "POSTING".

Cara Menjadikan Avatar Menjadi Foto Profil

Untuk cara menjadikan avatar menjadi foto profil caranya hampir sama seperti cara membagikan avatar ke beranda. Pertama masuk ke menu Avatar, kemudian pilih ikon yang diberi tanda berupa angka 1 pada gambar diatas tadi. 

Atur pose, dan warna latar belakang foto/avatar jika sudah klik "Selanjutnya". Kemudian kamu bisa atur berapa lama avatar tersebut menjadi foto profil kamu. Klik "Simpan". Kunjungi profil anda jika kamu ingin melihat hasilnya.

Cara Menjadikan Avatar Menjadi Stiker

Masuk ke menu avatar, kemudian klik ikon yang diberi tanda angka 2 pada gambar diatas, maka otomatis avatar akan diubah menjadi stiker jadi kalian tidak perlu repot-repot merubahnya menjadi stiker.

Cara Mengirim Avatar Ke Whatsapp, Instagram.

Bukan hanya dapat digunakan di facebook saja namun juga bisa digunakan di whatsapp dan instagram, bahkan bisa juga digunakan ke Telegram, Discord dll. 

Caranya, kalian masuk terlebih dahulu ke menu avatar, kemudian pilih ikon yang bertanda angka 2, lalu kalian pilih stiker/avatar mana yang ingin kalian kirim ke media sosial lain, 

Cara Mengedit Avatar

Setelah kamu membuat avatar kamu juga bisa mengeditnya lho, caranya dengan mengklik ikon yang bertanda angka 3, maka akan otomatis diarahkan seperti pertama kali kamu membuat avatar tersebut, kamu bisa editnya, jika sudah selesai klik "Selesai". 

Demikian pembahasan tentang avatar facebook dimulai dari pengertian Avatar Facebook, Cara Membuat Avatar di Facebook , semoga bermanfaat. 

Selamat mencoba!.

Thanks for reading Mudah! Begini Cara Membuat Avatar Di Facebook. Please share...!

Post a Comment for "Mudah! Begini Cara Membuat Avatar Di Facebook"