Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terbukti! Cara Cek Akun TikTok Terkena Shadowban atau Tidak

 Cara Cek Akun TikTok Terkena Shadowban atau Tidak
 

Siapa sih yang tidak tau TikTok, aplikasi ini sangat populer di Indonesia, di playstore aplikasi ini sudah didownload sebanyak 500jt+ download. Jika kamu mampir ke sini berarti kamu adalah salah satu dari pengguna TikTok.

Akhir-akhir ini viewers pada postinganmu berkurang drastis?, padahal masih rajin upload dan mengikuti tren, mungkin kamu sedih dan bertanya-tanya kok bisa ya turun drastis gitu. Mungkin akun TikTokmu terkena shadowban. Namun tidak perlu kawatir disini saya akan berikan tutorial cara cek akun TikTok terkena shadowban atau tidak.

Apa Itu Shadowban

Shadowban atau SB secara sederhana adalah kondisi dimana akunmu terblokir namun tidak ada pemberitahuan oleh pihak terkait dan kamu tetap bisa menggunakannya secara normal ya layaknya seperti biasa, mulai dari melihat konten, mengomentari hingga share dari konten orang lain.

Namun akhir-akhir ini viewers tidak seperti biasanya alias berkurang drastis, sekarang video jarang ada yang fyp. Kondisi tersebut bisa dikatakan akunmu terkena shadowban. Sebelum ke cara cek akun TikTok terkena shadowban atau tidak, kamu perlu tahu penyebabnya terlebih dahulu untuk mencegah terjadinya hal yang berulang.

Penyebab Terkena Shadowban

Faktor utama yang menjadi penyebab akun terkena shadowban adalah pelanggaran. Mungkin kamu melanggar standar komunitas yang telah ditentukan. Hindari untuk mengupload konten yang berbau negatif seperti kekerasan, pornografi, spam dan lain-lain.

Faktor lain akun terkena shadowban adalah report, jika konten yang kamu buat adalah konten yang negatif tidak menutup kemungkinan public akan melaporkan kontenmu ke pihak TikTok.

Lalu bagaimana cara cek akun TiktTok terkena shadowban atau tidak?.

Cara Cek Akun TikTok Terkena Shadowban atau Tidak

Caranya cukup mudah siapkan terlebih dahulu video bebas kamu bisa membuatnya terlebih dahulu, video tersebut nantinya akan diupload diTikTok, berikut adalah cara cek akun terkena shadowban atau tidak :

  • Buat video bebas
  • Upload video ke tiktok
  • Pada deskripsi video beri hastag random contoh #wqjalkjdakjdlkajs
  • Tunggu beberapa menit, masuk ke profil
  • Buka video yang kamu upload, pencet hastagnya
  • Selesai

Nah jika videomu ada pada hastag tersebut maka artinya akunmu tidak terkena shadowban, lain hal jika ternyata tidak ada, maka sudah pasti akunmu terkena shadowban.

Penutup

Itulah cara cek akun tiktok terkena shadowban atau tidak yang bisa kamu lakukan, saat ini saya masih belum menemukan aplikasi atau situs web yang digunakan untuk mengecek akun terkena shadowban atau tidak.

Cobalah untuk mematuhi peraturan yang telah dibuat, dan berbijaklah dalam menggunakan media sosial. Sekian terima kasih jika ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar ya.

Thanks for reading Terbukti! Cara Cek Akun TikTok Terkena Shadowban atau Tidak. Please share...!

Post a Comment for "Terbukti! Cara Cek Akun TikTok Terkena Shadowban atau Tidak"